Sabtu, 06 Februari 2010

About Al-Asas 08


AL-ASAS ‘08

Hari itupun tiba, secercah kebahagiaan terlihat pada wajah mempesona santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Ujungharapan Bekasi yang dibaluti busana kebesaran seorang ilmuan, ya, kebahagiaan itu begitu terasa, karena dihari itu 29 juni 2008 sebuah perjalanan panjang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Attaqwa baik Putra ataupun Putri akan segera usai. Sebuah akhir yang akan menyisakan suka ataupun duka.

Detik-detik itupun sangat menegangkan, ketika seorang guru berdiri tegap, layaknya hakim yang akan memutuskan perkara besar dipodium. dengan tegap menunggu detik. Guru itu akan mengumumkan sebuah hasil dari kerja keras para Santriwan dan Santriwati.

terlihat dari sudut Aula itu, gerumulan santri saling berpelukan dengan kawan disampingnya. airmata akan segera ditumpahkan, dan sorak sorai kegembiraan juga akan segera menggelegar. Namun itu semua akan menjadi jawaban.

dan akhirnya semua pertanyaan besar yang menegangkan itupun terjawab sudah. Banyak senyuman yang mengembang dari bibir-bibir manis mereka. Dan Pantulan sinar menawan dari wajah-wajah sejuk mereka.

Akhirnya merekapun kini telah pergi dari sebuah ikatan yang menyatukan mereka. Kehidupan di Pondok akan menjadi sebuah cerita, tawa-tawa mereka, canda-canda mereka, airmata mereka, persahabatan mereka, cerita indah mereka hanya akan menjadi sebuah kisah klasik yang dirindukan.

Tetapi semua itu tak akan terjadi. Karena tawa-tawa mereka, canda-canda mereka, airmata mereka, dan persahabatan mereka akan kembali erat dan akan dibangun oleh ruh-ruh kekuatan dari benteng kehidupan yang baru, ya, benteng itu adalah AL-ASAS 08. sebuah Organisasi yang didirikan untuk kembali mengikat tali-tali persahabatan antar santri Pondok Pesantren Attaqwa Pusat angkatan 2008.


AL-ASAS 08 (Alumnus Of Attaqwa Islamic Boarding School Two Thousand And Eight) merupakan persatuan dari Organisasi kecil yang terpisah. Yaitu Organisasi awal Santriwan Attaqwa Putra dan Santriwati Attaqwa Putri Periode 2008 Miladiyah. Atau yang lebih dikenal dengan PERSIA dan SALWA.

Dimana PERSIA (Persatuan Santri Islam Attaqwa) yang terdiri dari 114 orang, dan SALWA (Santri Aktif Pilihan Attaqwa) yang terdiri dari 102 orang. Begitu mempunyai peran penting bagi kemajuan daripada Pondok Pesantren Attaqwa Pusat yang didirikan oleh Almaghfurlah Syaikh Kiyai Haji Noer Alie.

AL-ASAS didirikan pada 28 juli 2008 M. pada pertemuan besar antar PERSIA dan SALWA dikediaman Saudari Yuli Wahyuningsih. dan ketika pertemuan itu berlangsung maka musyawarah dilakukan untuk mencanangkan persatuan dan kemajuan masa depan almamater Pondok Pesantren Attaqwa tahun 2008 ini. Akhirnya dalam musyawarah itu menghasilkan sebuah organisasi baru yang mempersatukan antara PERSIA dan SALWA. Setelah bersaing dengan nama lain seperti ATTAHDID sebuah nama daripada opsi ketua marhalah Nurul Atiq. maka terpilihlah sebuah nama yang merupakan opsi dari Saudara Muhammad Syahrul Fakhri yaitu (bersambung_)

0 komentar: